Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
Jadikan Jr57.blogspot.com Menjadi Halaman Awal anda !
Hi, Sobat ! welcome to Jr57.blogspot.com. | About Us | Contact | Register | Sign In

Nama Bob Marley Jadi Nama Spesies Parasit

Bagikan :
Legenda dunia yang tidak saja mempopulerkan reggae, namun juga mengubah kultur musik, Bob Marley, diberikan penghormatan khusus oleh dunia penelitian. Namanya dijadikan nama spesies parasit.
CBS News mengumumkan, spesies parasit bercangkang penghisap darah yang banyak menempel pada ikan-ikan di terumbu karang Karibia itu kini diberi nama Gnathia marleyi. Paul Sikkel, asisten dalam penelitian dari Universitas Arkansas menjelaskan alasannya.
"Spesies ini merupakan keajaiban alam. Sama seperti Marley. Aku menghormati dan mengagumi musik Bob Marley. Ditambah, spesies unik ini ditemukan di Karibia, persis seperti Marley," katanya.
Dengan begitu, Marley menjadi salah satu dari pesohor-pesohor yang namanya menjadi inspirasi para peneliti untuk menyebut spesies yang baru ditemukan. Sebelumnya, sudah ada Presiden Amerika Barack Obama, komedian Stephen Colbert serta vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, dan penyanyi Beyonce.
Gnathia marleyi disebutkan sering bersembunyi di antara ganggang laut dan memberi kejutan kepada ikan-ikan dengan mengisap darah mereka. Tetapi,setelah terus-menerus mengisap darah ikan, Gnathia dapat bertahan hingga 3 minggu tanpa makan sama sekali.

0 komentar:

Posting Komentar